…………Travel Tourism Indonesia…TTIspot

. . . . . . . . . . Mari kita monitor denyut nadi pariwisata. Lihat PILIH KATEGORI.

Mengingatkan “Vote for Komodo”

Posted by Arifin Hutabarat pada 20 April, 2010

Care Tourism dan LKBN Antara menggelar diskusi "Mengusung Komodo Menjadi milik Dunia". Pembicara utama Dirjen Pemasaran Pariwisata, Sapta Nirwandar.

Direktur “B-Travel”, Subagiyo, ikut aktif sebagai salah satu peserta pada Round Table Discussions bertajuk “Mengusung Komodo Menjadi milik Dunia”  yang diselenggarakan oleh Care Tourism bersama LKBN Antara pada 31 Maret 2010 yang lalu. Terus memperhatikan perkembangan hingga sekarang. Dikirimkannya kutipan sebuah berita on-line seperti kita kutip ulang di bawah ini.

Republika OnLine » Breaking News » Lingkungan

Taman Nasional Komodo Tergusur ke Posisi 17

Senin, 19 April 2010, 11:41 WIB

JAKARTA–Data yang dimuat dalam website http://www.new7wonders.com, menyebutkan saat ini Taman Nasional Komodo masuk peringkat 17 (tujuh belas). padahal TN Komodo sempat menempati urutan ke-5 pada Juli 2009. TN Komodo berhasil lolos seleksi tahap I (Januari 2007-31 Desember 2008) dan tahap II (Januari-Juli 2009).

Bulan Juli 2009, ditetapkan masuk 77 nominasi yang berasal 427 nominasi yang berasal dari 223 negara di seluruh dunia. Pada seleksi berikutnya, TN Komodo berhasil maju ke babak final (tahap III) yang hanya tinggal 28 nominasi.

Agar Komodo dapat memimpin atau tidak tergencet lagi maka Partisipasi aktif Saudara dengan melakukan vote Komodo akan menjadikan TN Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Pesaing Komodo yang menyebabkan posisinya tergencet ke urutan tujuh belas antara lain Amazon Rainforest, Angels Falls , Bay of Fundy, Black Forest , Bu Tinah island.

TN Komodo sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, pantas mendapatkan dukungan. Strategi dalam melakukan vote agar TNK berhasil menjadi Tujuh Keajaiban Dunia bertema alam.

Untuk memberikan dukungan hanya via direct online vote (vote online langsung) dengan akses ke http:www.new7wonders.com, selanjutnya: Voters harus memasukkan 7 pilihan dari 28 nominasi finalis. Masukkan TN Komodo sebagai pilihan pertama.

Untuk pilihan kedua sampai tujuh, sebaiknya jangan Memilih para pesaing berat Komodo seperti: Amazon Rainforest, Angels Falls, Bay of Fundy, Black Forest, Bu Tinah Island. Anda bisa memilih saja seperti urutan seperti ini Yushan,Vesuvius, Uluru, Table Mountain , Sundarbans dan Puerto Princesa Underground River .

Atau, jika melalui telpon (SLI). Setelah pesan selesai dan terdengar bunyi “beep” tekan kode 7717 untuk memilih TN Komodo. Hasil pemilihan akan diumumkan pada 11 November 2011. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Kementerian Kehutanan.

Red: Ririn Sjafriani
Sumber: antara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: