…………Travel Tourism Indonesia…TTIspot

. . . . . . . . . . Mari kita monitor denyut nadi pariwisata. Lihat PILIH KATEGORI.

Editor

Ketika di Great Wall, China, 2010

Arifin Hutabarat, (lahir di Sibolga, 1945) sejak awal bekerja sebagai wartawan bidang ekonomi (1966 dst). Setelah tiga tahun study di Perguruan Tinggi Publisistik (PTP) di Jakarta tanpa menyelesaikannya, dia belajar sendiri sambil bekerja. Editor sejak 1972 menerbitkan majalah EKONOMIS, kemudian fokus ke bidang pariwisata, koresponden TTG-Asia Singapore (1978-1980), bekerja selaku Chief Editor menerbitkan bulanan Indonesia Tourist News edisi bahasa Inggris (1980-1985) di Singapore, edisi bahasa Jepang (1982-1985) di Tokyo, Visit Indonesia Journal (1991) di Amsterdam, majalah Tourism Trade & Investment News ( 2003-2004) di Jakarta, semua penerbitan tersebut umumnya beredar di mancanegara. Selaku Public Relations Consultant di Jepang (1985-1999) dan Eropa (1991-1993).

Pada kurun waktu itu mengorganisir berbagai Special Tourism Events dan penerbitan pariwisata. Menyelenggarakan seminar pariwisata nasional dan internasional, menulis secara teratur kolom pariwisata di suratkabar nasional, dari pendekatan aspek aksesibilitas, akomodasi fasilitas, atraksi dan sustainable tourism. Pengamat sekaligus praktisi di bidang pariwisata, membawanya terlibat dalam seluk beluk bisnis dengan agen-agen outbound / inbound tours di dalam dan luar negeri, bertujuan menarik paying passenger dan paying tourist untuk berkunjung ke Indonesia. Akhir-akhir ini giat mengadakan sharing activity dengan niat meluaskan Business Approach terhadap pengembangan pariwisata di Indonesia.

Anggota di PWI semasa aktif kewartawanan, dan sejak 2008 anggota Care Tourism.

Sejak 2008 kegiatannya tetap Konsultan Public Relations dan Pariwisata, seraya  membuka blog pariwisata di internet : www.traveltourismindonesia.wordpress.com dan www.traveltourismindonesia.com

Sejak Januari 2010 memimpin redaksi penerbitan bulanan Newsletter PARIWISATA INDONESIA dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI.

=====

Iklan
 
%d blogger menyukai ini: